Minggu, 01 Juni 2014

Monster Ketakutan

MONSTER!
Denger kata yang satu ini pastinya menakutkan. Gimana klo denger kata MONSTER KETAKUTAN? Berarti ketakutan dari sesuatu yang menakutkan.

Kenyataannya, monster ketakutan adalah sebuah mental block yang memang harus 'ditaklukkan' kalau kita mau mencapai sebuah kehidupan yang ngga hanya berpindah (MOVE ON) tapi juga bertumbuh (MOVE UP).

Rasulullah SAW sudah memerintahkan kita untuk menjadi orang yang lebih baik dari hari kemarin. Bagaimana untuk menjadi seseorang yang Move Up? Mungkin Tiga cara ini bisa membantu Anda:

1. Wake Up

Wake Up! Ya, mungkin banyak dari Anda harus digetok dulu baru 'sadar'. Untuk apa kita hidup di dunia ini? Apakah kita ingin menjadi TIPE MANUSIA yang MENYAKSIKAN, MENGIKUTI, atau MEMBUAT?

2. Set Up

Setelah 'sadar' apa yang ingin anda lakukan di dunia, set up atau design lah hidup Anda. Masa depan Anda ada di tangan Anda sendiri. 

3. Show Up

Ingat! Bukan Show Off. Show up adalah ketika kita ingin menampilkan karya kita, sementara Show Off adalah ingin menampilkan apa yang dia lakukan. 

Tiga hal ini bisa menjadi cara untuk menaklukkan MONSTER KETAKUTAN dalam diri kita. Setiap orang pastinya memiliki monster ketakutan yang berbeda-beda. Jangan lupa, kita punya Alloh yang senantiasa mengiringi setiap langkah hidup kita. Manusia sering lupa, mereka percaya Alloh itu ada, tapi ngga yakin Alloh itu bakal membantu mereka. 

Kebanyakan orang ingin menjadi SUKSES tanpa mau membayar harganya. Selain DO'A, untuk menuju jalan kesuksesan dibutuhkan KEBERANIAN dan STRATEGI.

Lakukan apa yang kita senangi untuk menuju kesuksesan kita. Pada dasarnya, enjoyment adalah sebuah kesuksesan yang dicapai tanpa menzholimi diri dan orang lain. 

Jangan menyerah! karena setiap apa yang kita jalani adalah sebuah proses untuk membuat kita menjadi insan yang lebih baik. Jika Anda ingin menuju kesuksesan yang hakiki, mulailah dari sekarang untuk menaklukkan monster ketakutan. Ingat! Alloh tidak akan merubah nasib suatu kaum kalau kaumnya itu juga tidak mau berubah. Pagi! ^o^

Materi diambil dari seminar sehari GUYUTRAINMENT dengan tema Hidup Tenang, Mati Senang. Narasumber:

1. Cak Aep, Guyu Master

2. Aput, Stand Up Comedian Metro TV

3. Reka Yusmara, Musical Inspirer


3 komentar:

  1. Wow, Luar Biasa bisa partisipasi disana. Ketemu denga Guyu Master. Badewe bawa risolnya mba :D *salam kenal*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, luar biasa bisa belajar langsung dari pakarnya.. hohoho.. Salam kenal jugak mas ^^

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus